Penjambret Gagal Kabur, Ditangkap Malah Mengaku Dosen UGM

Penjambret Gagal Kabur, Ditangkap Malah Mengaku Dosen UGM
Foto/ilustrasi; dokumen JPNN.Com

jpnn.com - SLEMAN – Agus Riyanto (30) pada Sabtu (11/6) siang jadi sasaran kemarahan warga di Jalan Kaliurang Km 6,8, Kentungan, Yogyakarta. Pasalnya, warga Blanterejo, Sukorejo, Musuk, Boyolali itu nekat menjambret tas berisi laptop.

Korban aksi Agus adalah Disi Aulia (20), warga Pakem, Sleman yang sedang mampir ke sebuah optik di Kentungan. Disi sebenarnya hanya sebentar masuk ke optik guna menanyakan harga lensa kontak.

Saat Disi di dalam  optik, ternyata tasnya yang berisi laptop dan berkas-berkas lainnya ditilap Agus. Disi justru tahu tasnya dicuri karena ada pegawai optik yang melihatnya.

Disi pun langsung keluar dari optik untuk merebut tasnya dari tangan Agus. “Saya keluar dan sempat tarik-tarikan sama  pencurinya. Tas saya terlepas, terus teriak maling tapi ndak terkejar,” kata Disi seperti dikutip Radar Jogja (Jawa Pos Group).

Agus pun kabur dengan sepeda motor Honda matic. Tapi, ternyata upayanya kabur gagal. “Terus ada yang mengejar dari belakang. Dia (Agus, red) nabrak mobil,” ujar Disi.

Seorang saksi mata, Tuparno mengungkapkan, dirinya saat  itu ia melihat Disi sempat mengejar Agus dari arah utara. Sedangkan pelaku mencoba kabur diri ke arah selatan.

”Mungkin karena  pelaku panik banyak yang ngejar, dia nyenggol mobil dari arah selatan. Dia sendirian kayaknya,” katannya.

Agus pun tersungkur. Warga lantas mengerumuninya. Bogem mentah juga mendarat di muka Agus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News