GP Kanada: Hamilton Pertama, Rio Terakhir

GP Kanada: Hamilton Pertama, Rio Terakhir
Lewis Hamilton, torehkan kemenangan kelima di Gilles-Villenueve. Foto: AFP

jpnn.com - MONTREAL - Lewis Hamilton finis pertama dalam balapan F1 GP Kanada, di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Senin (14/6) dini hari WIB. Sementara, mobil Rio Haryanto, menyentuh garis finis paling belakang.

Bagi Hamilton, ini merupakan kemenangan kelima di Sirkuit Gilles-Villenueve. Dalam balapan selama 70 putaran ini, Hamilton mengalahkan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang menempati posisi kedua. 

Posisi ketiga ditempati driver Williams, Valtteri Bottas. Dia berada di depan Max Verstappen dari Red Bull Racing dan rekan setim Hamilton, Nico Rosberg.

Rio, andalan Indonesia yang membalap bersama Manor Racing Team, hanya finis di posisi ke-19. Sementara rekan setimnya, Pascal Werhrlein, mampu dua peringkat di atas Rio.

GP Kanada: Hamilton Pertama, Rio Terakhir

Sejatinya, Vettel mengawali balapan dengan luar biasa. Selepas start, dia sukses menyalip Hamilton dan Rosberg yang berada di depannya sebelum tikungan pertama.

Sementara Rio yang mulai dari posisi ke-19 justru melorot ke posisi ke-21. Pada lap ke-6, Rio sukses memperbaiki posisinya. Dia menyalip jagoan Renault, Kevin Magnussen dan berada di posisi ke-20. 

Pada lap ke-14, Rio bahkan sempat berada di posisi ke-15 setelah beberapa pembalap melakukan pitstop. Namun posisi itu tak bertahan lama karena Rio pun masuk pit pada lap ke-17.

MONTREAL - Lewis Hamilton finis pertama dalam balapan F1 GP Kanada, di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Senin (14/6) dini hari WIB. Sementara, mobil Rio

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News