Operasi Pasar Sukses Turunkan Harga Komoditas

Operasi Pasar Sukses Turunkan Harga Komoditas
Bulog. Foto: Ist

jpnn.com - SURABAYA – Operasi pasar di Jawa Timur yang digelar sejak dua pekan lalu membuahkan hasil. Meski penurunan tidak signifikan, harga sejumlah komoditas yang masuk dalam operasi pasar Bulog Divre Jatim mulai melandai.

Kepala Bulog Divre Jatim Witono menyatakan, penurunan paling signifikan adalah bawang merah dengan kisaran 20,45 persen. Sebelumnya, bawang merah yang rata-rata Rp 34.406 per kg turun menjadi Rp 27.371 per kg.

Komoditas lain seperti bawang putih, terigu, beras, gula pasir, dan minyak goreng turun 1–2 persen.

”Meski harga bahan pokok belum turun signifikan, kami merasa sudah banyak. Misalnya, harga bawang merah turun sampai 20 persen. Sementara itu, komoditas yang penurunannya paling lambat adalah gula pasir. Turunnya hanya 1,11 persen,” ujar Witono.

Bulog Divre Jatim menyelenggarakan beberapa kegiatan sebagai bagian dari stabilisasi harga. Selain operasi pasar bantuan ongkos angkut yang bekerja sama dengan Pemprov Jatim, Bulog mengadakan operasi pasar cadangan beras pemerintah, operasi pasar mandiri, dan pasar murah di seluruh Jatim.

”Mulai titik-titik pasar, kantor divre, hingga ke daerah-daerah yang sulit mengakses operasi pasar konvensional, kami masuki operasi pasar dengan cara mobile,” paparnya. (res/jos/jpnn)


SURABAYA – Operasi pasar di Jawa Timur yang digelar sejak dua pekan lalu membuahkan hasil. Meski penurunan tidak signifikan, harga sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News