Mentan: Terus Operasi Sampai di Bawah Rp 80 Ribu

Mentan: Terus Operasi Sampai di Bawah Rp 80 Ribu
Mentan Amran Sulaiman. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mencoba meyakinkan publik bahwa harga daging sapi terus ditekan sampai angka Rp 80 ribu/kilogram, dengan cara menggelar operasi pasar di banyak titik.

Menurutnya, operasi tersebut akan difokuskan untuk menurunkan harga daging. Sebab, komiditas lain relatif sudah turun. 

"Kami tetap operasi pasar. Akan coba di 3.800 titik. Operasi pasar tetap kita galakkan sebagaimana arahan bapak presiden," kata Amran, usai rapat anggaran di Komisi IV DPR pada Senin (13/6). 

Diketahui bahwa beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo menginstruksikan para menteri menurunkan harga daging sapi sampai ke angka Rp 80 ribu/kg saat puasa. Karena itu, Menteri Amran terus menggempur harga melalui operasi pasar bila perlu sampai lebaran idul fitri nanti.

"Operasi pasar bukan pada ramadahan saja, kita akan lanjutkan sampai target di bawah 80 ribu/kg. Tapi petani kita harus jaga," jelas menteri dari kalangan profesional itu.

Dalam poses operasi pasar, Kementan juga bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan swasta dan BUMN. Sembari dilakukan penataan rantai pasok agar stok bisa lebih cepat diterima pasar.(fat/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mencoba meyakinkan publik bahwa harga daging sapi terus ditekan sampai angka Rp 80 ribu/kilogram,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News