Horeee... Tim Perahu Naga Indonesia Juara di Tiongkok

Horeee... Tim Perahu Naga Indonesia Juara di Tiongkok
Ilustrasi foto: pojoksatu

jpnn.com - NANNING - Tim perahu naga atau dragon boat Indonesia yang disiapkan menuju Asian Games 2018 kembali menunjukkan prestasi menggembirakan. Mereka sukses menjadi juara umum di International Dragon Boat Races di Nanning, Tiongkok, pada 11 dan 12 Juni.

Pada kejuaraan yang diikuti 62 tim yang berasal dari beberapa negara di Asia tersebut, Indonesia tak terkalahkan di dua nomor yang dipertandingkan, 200 meter dan 500 meter.

Pada nomor pendek, mereka mencatat waktu 46 detik dan nomor yang lebih panjang, mereka mencatat waktu 1 menit dan 47 detik. Mereka mengalahkan Timnas Tiongkok yang hanya meraih perak.

"Catatan yang dibuat Tim Perahu Naga Indonesia tidak jauh berbeda dengan catatan waktu saat latihan. Tapi, prestasi yang dicetak mereka luar biasa apalagi tampil tidak ditopang perahu yang memadai," kata Direktur Performa Tinggi Lomba Satlak Prima, Hadi Wihardja.

Menurut Hadi, perahu yang dipakai pedayung Indonesia sejatinya tak sesuai dengan standard internasional. 

"Perahunya sedikit kembung, tapi untung atlet kita cepat menyesuaikan.hasilnya pun bagus," ungkap dia. (dkk/jpnn)


NANNING - Tim perahu naga atau dragon boat Indonesia yang disiapkan menuju Asian Games 2018 kembali menunjukkan prestasi menggembirakan. Mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News