Ckck..Kakak-Adik Pelajar Bobol Rumah Guru

Ckck..Kakak-Adik Pelajar Bobol Rumah Guru
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

BANYUWANGI - Kakak beradik berinisial RDP, 14, dan RTI, 12, benar-benar kompak. Masalahnya, keduanya bukan kompak untuk berbuat kebaikan. Dua pelajar yang masing-masing kelas VII di Banyuwangi dan kelas VI di Kalipuro itu tertangkap saat bersama-sama mencuri di Lingkungan Brak, Kecamatan Kalipuro.

Bukan hanya sekali ini keduanya terlibat pencurian. Berdasar catatan kepolisian, keduanya sudah empat kali terlibat pencurian. Keterlibatan pelajar kakak-beradik dalam serangkaian aksi kejahatan itu terungkap saat keduanya menyatroni rumah Januji, 47, warga Lingkungan Brak, Kalipuro.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Banyuwangi menyebutkan, aksi dua pelajar itu bisa dibilang berani. Berbekal sebuah obeng, keduanya masuk ke rumah tetangganya yang berprofesi sebagai guru tersebut dengan cara melompati pagar.

Setelah berhasil masuk rumah, RDP dan RTI mengendap-endap masuk lebih dalam ke rumah itu layaknya pencuri profesional. Yang dituju bukan pintu rumah, melainkan memanjat tembok rumah untuk menuju atap rumah.

Setelah sampai atap, mereka melucuti genting satu per satu. Kemudian, plafon rumah tetangganya tersebut dijebol. Begitu berhasil masuk, mereka berdua menemukan sebuah HP merek Nokia N70. HP itu pun diembat.

Belum puas menggondol HP, keduanya ingin menjelajah lebih dalam ke rumah korban untuk mencari barang berharga yang lain. Apes, aksi dua pelaku itu ternyata dipergoki pemilik rumah. Januji pun menangkap anak-anak tersebut untuk selanjutnya diserahkan ke Polsek Kalipuro.

''Pelaku beraksi sekitar pukul 20.00 Jumat (10/6). Meski masih anak-anak, tampaknya mereka sudah terbiasa. Mereka hanya membawa obeng,'' ujar Kapolsek Kalipuro AKP Supriyadi.

Atas laporan korban, dua pelaku diamankan di Polsek Kalipuro untuk diperiksa lebih lanjut. Penyidik masih melakukan pengembangan kasus tersebut. (tfs/aif/c4/ami)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News