Peringatan Serius untuk Nelayan Jika Ingin Selamat

Peringatan Serius untuk Nelayan Jika Ingin Selamat
Ilustrasi. Foto; Jawa Pos.Com

jpnn.com - BANJARMASIN - Nelayan yang beraktivitas di malam hari di perairan Banjarmasin diminta selalu memasang lampu penerangan di kelotok. Itu dilakukan agar tak terjadi hal-hal tidak diinginkan.

“Apabila malam hari nelayan diwajibkan untuk memasang lampu penerangan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kecelakaan di atas air,” kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo, Senin (13/6) kemarin.

Ia mengatakan, kebanyakan yang diimbau untuk memasang alat penerangan malam itu para nelayan pemacing ikan. Sebab, mereka sering berhenti di suatu tempat di perairan.

“Dengan adanya memasang alat penerangan malam, maka alat transportasi sungai lainnya yang melintas bisa tahu dan melihat kalau ada aktivitas di bawah penerangan itu,” tuturnya.

Selain diimbau untuk memasang alat penerangan malam, pihak Satpolair juga mengingatkan agar pemancing ikan tidak berada di tengah alur transportasi sungai.

“Nelayan pemancing ikan harus berada di pinggir alur,  jangan di tengah,  karena bisa membahayakan diri mereka kalau tertabrak kapal-kapal besar yang melintas di perairan kota ini,” ujarnya. (gmp/jos/jpnn)


BANJARMASIN - Nelayan yang beraktivitas di malam hari di perairan Banjarmasin diminta selalu memasang lampu penerangan di kelotok. Itu dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News