Nelayan Kesulitan, Bu Susi Minta Pelindo Buka Akses Pelabuhan

Nelayan Kesulitan, Bu Susi Minta Pelindo Buka Akses Pelabuhan
Ilustrasi. Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto dok Humas KKP

jpnn.com - KUPANG - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menutup rangkaian kegiatan safari bahari ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan meninjau lahan pegaraman Bipolo dan pembangunan kampus SUPM Kupang di Bolok.

 

Serta berdialog dengan nelayan di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tenau, Kabupaten Kupang, NTT, Minggu (12/6).

Saat berdialog, Susi mendapat keluhan mengenai sulitnya akses masuk kendaraan pengangkut ikan ke dalam kompleks pelabuhan. Akses jalan tembus yang biasa dilewati kendaraan besar  menuju PPP Tenau selama ini ditutup oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo).

Terkait permasalahan itu, Susi meminta Pelindo untuk bisa membuka akses jalan. Persoalan jalan menuju pelabuhan perikanan ini menurut Susi cukup memalukan.

"Hampir semua pelabuhan di daerah masalahnya sama, nelayan tidak bisa lewat karena jalannya ditutup. Padahal satu kawasan, tapi jalan masuk kenapa dibedakan. Saya akan minta Pelindo untuk buka akses untuk nelayan," tandas Susi. (chi/jpnn)


KUPANG - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menutup rangkaian kegiatan safari bahari ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News