Mengharukan! OSO dan Seorang Ibu Tua

Mengharukan! OSO dan Seorang Ibu Tua
Oesman Sapta Odang menemui si ibu tua yang sakit mata. Foto: Sugeng/Humas MPR

jpnn.com - KETOKOHAN Oesman Sapta Odang (OSO) luar biasa. Saat kunjungan ke Pontianak, sejak Senin (13/6) pagi tiba di Hotel Grand Mahkota, tamu-tamu yang menemui Wakil Ketua MPR itu terus mengalir.

OSO duduk santai di lobi, tokoh-tokoh masyarakat datang silih berganti. Datang, salaman, cipika-cipiki, ngobrol, dan diakhiri dengan aksi berselfie, foto bareng OSO.

Yang menarik tiba-tiba ada seorang perempuan sudah berusia lanjut, dipapah dua pria muda dan satu perempuan remaja, datang menemui OSO.

Samar-samar suara si Ibu Tua itu cerita mengenai masa lalunya, mengenai keluarganya, dan juga mengenai matanya yang sakit. 

“Bisa melihat, sedikit-sedikit, kabur,” ujar si Ibu Tua, yang duduk di samping OSO, di lobi hotel.

OSO dengan seksama mendengarkan curhatan si Ibu Tua. Tangan OSO terkadang mengusap lembut pipi si Ibu Tua beretnis Tionghoa itu.

Setelah itu, tangan OSO juga terus mengusap lembut punggung si Ibu Tua itu. Usapan hangat, sayang.

Setelah itu si Ibu Tua pamitan. OSO lantas meminta perempuan muda yang tadinya memapah si ibu, untuk mendekat. Tampaknya OSO mengulurkan “tanda kasih sayang”.

KETOKOHAN Oesman Sapta Odang (OSO) luar biasa. Saat kunjungan ke Pontianak, sejak Senin (13/6) pagi tiba di Hotel Grand Mahkota, tamu-tamu yang menemui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News