Sesak..Gedung Tempat Sidang Jessica Dikepung Polisi

Sesak..Gedung Tempat Sidang Jessica Dikepung Polisi
Suasana di dalam ruang sidang Kartika I, Pengadilan Negeri Jakpus. Tampak ayah Mirna, Darmawan (kemeja, berdasi) berada di antara pengunjung. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sidang perdana pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin dengan sianida oleh terdakwa Jessica Kumala Wongso disesaki pengunjung. 

Bahkan di luar sidang Kartika I, Pengadilan Negeri Jakpus, digelar aksi simpatik sebagai bentuk dukungan terhadap keluarga Mirna. 

Pantauan JPNN di PN Jakpus, ruang sidang penuh sesak saat Jaksa Penuntut Umum Kejari Jakpus membacakan dakwaan. Wartawan maupun pengunjung dengan seksama mengikuti jalannya persidangan. Di luar ruang, sejumlah massa menyampaikan aksi simpatik dan dukungan kepada keluarga Mirna. 

Ratusan polisi mengepung gedung PN Jakpus. Baik berpakaian dinas maupun sipil. Kapolsek Kemayoran Kompol Adri mengatakan 116 personel dari Polda Metro Jaya, Polrestro Jakpus dan Polsek Kemayoran diturunkan. "Total 116 personel diturunkan," katanya kepada JPNN di PN Jakpus, Rabu (15/6).

Dia mengatakan, pengamanan dilakukan karena ada dua kegiatan. Pertama persidangan Jessica. Kedua, aksi simpatik dari pendukung Mirna. Dia mengatakan, pengamanan dilakukan di luar dan di dalam. Khusus untuk massa yang menyampaikan aksi simpati, dipersilakan di luar ruangan. 

"Kalau hanya simpatisan kami izinkan di luar pagar," kata Adri. Lebih lanjut dia menegaskan, sejauh ini tidak ada aksi demo lain atau balasan dari pihak Jessica. (boy/jpnn)


JAKARTA - Sidang perdana pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin dengan sianida oleh terdakwa Jessica Kumala Wongso disesaki pengunjung.  Bahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News