Nokia Segera Akuisisi Pemimpin Pasar DAA

Nokia Segera Akuisisi Pemimpin Pasar DAA
Nokia. Foto: AFP

jpnn.com - LOS ANGELES - Nokia berencana mengakuisisi Gainspeed. Gainspeed adalah sebuah start-up berbasis di Amerika Serikat yang mengkhususkan diri di solusi DAA (Distributed Access Architecture) untuk industri kabel melalui lini produk CCAP (Converged Cable Access Platform) Virtual-nya.

Gainspeed banyak diakui sebagai pimpinan industri bidang DAA, yang telah diadopsi oleh industri kabel sebagai solusi generasi berikut untuk menghadapi peningkatan kebutuhan kapasitas.

Solusi CCAP Virtual Gainspeed akan secara secara strategis mendiversifikasi portfolio produk Nokia untuk konsumen akses kabel serta memperluas jejak kaki Nokia di pasar yang sedang berkembang ini.

Setelah rencana transaksi ini ditutup, Gainspeed akan menjadi bagian dari grup bisnis Fixed Networks Nokia. CCAP Virtual akan memungkinkan para operator kabel memenuhi peningkatan kebutuhan konsumen akan layanan data dan video IP kecepatan tinggi.

Dengan CCAP Virtual, operator kabel dapat meningkatkan kapasitas dari infrastruktur HFC (Hybrid Fiber Coax) mereka dan secara cepat menggelar layanan-layanan baru, sambil di saat yang sama menurunkan kebutuhan ruang dan daya ‘headend’ dengan biaya hemat.

Selain itu, pelanggan juga dapat memigrasi jaringan mereka menuju arsitektur all-IP yang berbasis piranti lunak. Dengan mengakuisisi Gainspeed, Nokia akan memiliki platform fleksibel serta dapat diperluas yang nantinya akan menjadi ‘host’ untuk inovasi-inovasi industri kabel di masa mendatang.

“Kami gembira Gainspeed, pimpinan teknologi di bidangnya, dapat bergabung dengan kami. Kabel adalah salah satu area dengan pertumbuhan tercepat di bisnis jaringan tetap kami,” kata Presiden Grup Bisnis Fixed Networks Nokia Federico Guillen.

“Dan kami berkomitmen untuk menyediakan sebuah set lengkap solusi untuk para operator kabel. CCAP Virtual Gainspeed sangat sempurna melengkapi solusi-solusi akses serat kami yang terkemuka, untuk para MSO,” imbuh Guillen. (ers/jos/jpnn)


LOS ANGELES - Nokia berencana mengakuisisi Gainspeed. Gainspeed adalah sebuah start-up berbasis di Amerika Serikat yang mengkhususkan diri di solusi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News