PNS Kok Masuk Kantor di Atas Jam 9 Pagi

PNS Kok Masuk Kantor di Atas Jam 9 Pagi
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - LEBAK- Pantas saja Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi ngotot ingin melaksanakan rasionalisasi.

Betapa tidak, banyak PNS yang semaunya datang ke kantor. Padahal saat Ramadan, pemerintah sudah memberikan dispensasi masuk kantor jam 8 pagi. Namun di lapangan, banyak PNS tidak menaatinya.

Seperti hasil sidak MenPAN-RB  ke kantor Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Banten. Pasalnya, dari 19 PNS di kantor tersebut, baru empat orang yang hadir.‎

"Inilah pentingnya pengawasan disiplin pegawai. Masuk kerja dari jam 8 pagi, tetapi sampai jam 9 lebih baru empat orang yang masuk," kata Yuddy, Rabu (15/6).‎

Lebih mengejutkan lagi, dari 15 orang pegawai yang belum hadir,  termasuk di antaranya Camat dan Sekcam. Menurut Yuddy, jika pimpinannya saja tidak disiplin maka bawahannya juga akan mengikuti.

"Bagaimana mau datang cepat. Camat dan Sekcam-nya saja belum datang. Kalau pimpinannya malas, ke bawahnya juga akan malas. Ini musti dilaporkan ke ibu bupati," tegas Yuddy.

Yuddy juga prihatin sistem absensi yang masih manual di kecamatan tersebut, dan minta  segera diubah dengan finger print yang bisa dipantau oleh BKD.

"Sistem absensinya seperti anak SMA, ini harus diubah, agar BKD mengetahui pegawai mana saja yang disiplin dan tidak," tandasnya. (esy/jpnn)


LEBAK- Pantas saja Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi ngotot ingin melaksanakan rasionalisasi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News