Akhirnya, Guru Garis Depan Belajar Teknologi Informasi

Akhirnya, Guru Garis Depan Belajar Teknologi Informasi
Anies Baswedan. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom Dikbud) memfasilitasi 75 guru belajar teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Para guru ini berasal dari Sekolah Garis Depan atau dari daerah tertinggal, terluar, dan terdepan (3T) yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

“Pembelajaran pemanfaatan TIK perlu dilaksanakan, karena dengan pemanfaatan teknologi ini bisa membantu guru-guru untuk semakin membuka wawasan dunia, dan mengajak anak-anak untuk aktif sebagai salah satu bagian dari masyarakat dunia,” kata Mendikbud Anies Baswedan, Rabu (15/6).

Pelatihan TIK untuk guru di sekolah garis depan ini merupakan rangkaian dari implementasi Universal Service Obligation (USO) atau Kontribusi Kewajiban Pelayanan Universal (KKPU).

Itu adalah sebuah program kerja sama Kemdikbud dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No 32 Tahun 2008, secara komprehensif,  menjelaskan program ini merupakan kontribusi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang harus dibayar oleh penyelenggara telekomunikasi dan dikelola oleh Ditjen Pos dan Telekomunikasi Kemenkominfo. (esy/jpnn)


JAKARTA- Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom Dikbud) memfasilitasi 75 guru belajar teknologi informasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News