Astaga! Tiga Gadis Ngutil Tas Buat Lebaran di Kampung

Astaga! Tiga Gadis Ngutil Tas Buat Lebaran di Kampung
Tiga gadis yang mencuri tas buat Lebaran. Foto: Jawa Pos/JPG/JPNN

jpnn.com - SURABAYA—Demi ingin tampil keren saat Lebaran, tiga gadis rela mencuri tas-tas bagus di tempat kerja sendiri. Ketiganya adalah Dita Maharayu Oktari, Sumiati, dan Habiyah. Kini ketiganya harus mengubur mimpinya untuk Lebaran di kampung halaman.

"Mereka mengambil barang di toko tempatnya bekerja. Tas dan pakaian," ujar Kapolsek Bubutan Kompol I Ketut Madia kemarin (13/6).

Tiga perempuan itu bekerja di sebuah toko di Pasar Grosir Surabaya (PGS). Aksi itu dilakukan saat majikannya tidak berada di toko. Dengan santai, mereka mengutil stok barang, baik yang di-display maupun di gudang. Total, ada sembilan tas perempuan yang mereka ambil.

Mereka memasukkan benda-benda itu ke kardus yang sudah disiapkan sebelumnya. Barang yang diambil sesuai dengan selera mereka. "Mereka mencuri untuk dipakai sendiri," imbuh Madia.

Namun, tanpa disadari, ada CCTV yang diletakkan secara tersembunyi oleh pemilik toko. Sebelum mengecek kamera pengawas, pemilik toko merasa ada yang tidak beres. Stok dagangan berkurang, tetapi tidak ada uang yang masuk.

Salah seorang pelaku, Dita, mengaku memang ingin mempunyai koleksi tas. "Lumayan bisa gonta-ganti pas Lebaran nanti," tuturnya, lantas menutupi wajah. (did/c20/ady/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News