ANEH! Anggaran Naik tapi Produksi Pertanian Tak Meningkat

ANEH! Anggaran Naik tapi Produksi Pertanian Tak Meningkat
ILUSTRASI. FOTO: Dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Komisi IV DPR Mahfuz Sidik menyatakan dalam lima tahun terakhir sudah lima kali terjadi peningkatan anggaran di sektor pertanian. Sayangnya, ujar Mahfuz, peningkatan anggaran tersebut tidak diikuti oleh peningkatan produksi pertanian.

“Sudah lima kali lipat anggaran sektor pertanian itu naik dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Sayangnya itu tidak berpengaruh kepada produksi pertanian," kata Mahfuz, di Jakarta, Rabu (15/6).

Tambahan anggaran tersebut, lanjut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, sebagian besar digunakan untuk membeli alat produksi pertanian (alsintan).

“Alsintan yang dibeli dengan APBN itu dibagi-bagikan ke petani langsung," ungkap anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat VIII ini.

Tapi pemberian alsintan itu tidak mampu memperbaiki produksi. "Penyebabnya, karena petani yang diberikan alat produksi itu bukan pemilik lahan, tapi buruh tani," katanya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Anggota Komisi IV DPR Mahfuz Sidik menyatakan dalam lima tahun terakhir sudah lima kali terjadi peningkatan anggaran di sektor pertanian.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News