Prajurit TNI Siaga 24 Jam Di Sini, Warga Silakan Mampir

Prajurit TNI Siaga 24 Jam Di Sini, Warga Silakan Mampir
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - PUNCAK JAYA – Bagi warga yang tidak sempat mengikuti Pengobatan Massal Gratis, dipersilakan untuk mendatangi Pos-Pos Satgas Pamrahwan (Pengaman Daerah Rawan) Yonif Raider 509/Kostrad. Pasalnya, setiap pos TNI sudah ditempatkan Tenaga Kesehatan yang siap 1 x 24 jam untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Lettu Ckm dr. Arnov Lahira Eriskan selaku Dokter Satgas Pamrahwan saat memimpin langsung pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan kepada siswa-siswi SDN Dondobaga Kulirik, kota Mulia, Puncak Jaya, Papua, Rabu (15/6).

Menurut Arnov, pelayanan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah kota Mulia, Puncak Jaya.

“Sasaran utama untuk hari ini (kemarin, red) adalah pemberian pelayanan kesehatan bagi siswa-siswi SDN Dondobaga Kulirik sekaligus memberikan penyuluhan kesehatan mengenai pola hidup bersih dan sehat,” ujarnya seperti dilansir dalam siaran pers Puspen TNI.

Perlu diketahui, sebagian besar masyarakat masih kurang tingkat pengetahuan dan kesadarannya akan pentingnya kebersihan diri dan sanitasi lingkungan. Hal ini menyebabkan mereka mudah untuk terkena penyakit.

Menurut Arnov, kebanyakan dari siswa-siswi yang berobat terkena penyakit kulit, yaitu dermatitis, pioderma, jamur pada kulit seperti panu dan kurap.

“Walau ditujukan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi siswa-siswi SDN Dondobaga Kulirik, akan tetapi cukup banyak juga warga di sekitaran Distrik Kulirik yang ikut serta untuk mendapatkan pengobatan gratis,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, pengobatan ini diberikan secara gratis kepada siapa saja masyarakat yang membutuhkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News