Siapkan USD 10 Juta, YR Musikindo Ingin Tembus Pasar Asia

Siapkan USD 10 Juta, YR Musikindo Ingin Tembus Pasar Asia
Owner YR Musikindo, Yohanes Riyandi (depan). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - BERMODAL hobi dan bakat sejak kecil di dunia musik, Yohanes Riyandi ingin ikut meramaikan industri musik di Tanah Air. Dengan pengalaman sukses menggeluti berbagai bidang selama 30 tahun belakangan, Yohanes ingin membuktikan bahwa industri musik tanah air bisa kembali berjaya.

Untuk memulai bisnis barunya ini, Yohanes mendirikan YR Musikindo, untuk menelurkan musisi dan penyanyi berkualitas. Tidak hanya bergerak di bidang musik, tapi juga bergerak di bidang akting, artis management, production house, event organizer, dan showbiz investasi.

Menurut Yohanes, YR Musikindo akan hadir dengan diferensiasi menghadirkan talent dan musisi yang mampu bersaing dengan musisi di mancanegara. "Indonesia memiliki talent dan musisi tersebut, hanya saja saat ini sudah banyak tidak dipakai karena alasan usia yang sudah uzur," ujar Yohanes.

YR Musikindo didirikan tidak hanya untuk mengorbitkan penyanyi dan mendapatkan keuntungan, tapi lebih dari itu ingin melakukan aksi sosial dan kemanusiaan. Salah satu cara dilakukan dengan membantu sesama artis yang telah tua dan tak lagi tidak dipakai.

"Kami juga ingin membangun satu juta unit rumah untuk membantu masyarakat tak mampu, saat ini sedang mencari lahan untuk menyiapkan perumahan tersebut," ujar Yohanes.

Untuk menjalankan bisnis tersebut, saat ini Yohanes telah menyiapkan dana sebesar USD 10 juta, atau sekitar Rp 133 milir. Untuk membangun studio rekaman sendiri, disiapkan anggaran Rp 5-10 miliar, yang akan dibangun di Mega Glodok Jakarta.

"Industri musik tanah air boleh lesu, namun selama manusia masih membutuhkan hiburan peluang bisnis masih terbuka lebar," katanya.

Yohanes juga melihat peluang pasar bisnis dunia musik atau entertainment di Indonesia sangat besar apabila dikelola dengan benar. Membandingkan dunia showbiz di Amerika dan Eropa yang mana dari kepadatan jumlah penduduk dua benua tersebut bisa menghasilkan cukup besar. Indonesia sendiri dengan penduduk 250 juta, memberikan peluang besar bagi pertumbuhan dunia showbiz di Indonesia.

BERMODAL hobi dan bakat sejak kecil di dunia musik, Yohanes Riyandi ingin ikut meramaikan industri musik di Tanah Air. Dengan pengalaman sukses menggeluti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News