Tite Jadi Pelatih Baru Timnas Brasil, Sosok Ini Tak Senang

Tite Jadi Pelatih Baru Timnas Brasil, Sosok Ini Tak Senang
Tite menjadi pelatih baru timnas Brasil. FOTO: Conmebol.com

jpnn.com - BRASIL - Tak butuh waktu lama bagi CBF (Asosiasi Sepak Bola Brasil) untuk mengangkat pelatih baru timnas Brasil selepas memecat Carlos Dunga. Adalah Adenor Leonardo Bacchi yang akrab disapa Tite, mendapat kehormatan memimpin Selecao. 

Kendati belum diumumkan secara resmi oleh CBF, Presiden Corinthians, Roberto de Andrade, telah membocorkannya. Ya, sebelumnya Tite merupakan pelatih Corinthians. 

Akan tetapi, Andrade pula sosok yang tak senang dengan terpilihnya Tite sebagai pelatih Selecao. Bukan karena tidak mendukung kemajuan timnas dan meragukan kapasitas Tite, lebih karena cara yang digunakan CBF. 

Menurutnya, CBF melakukan negosiasi dengan Tite secara diam-diam. Padahal, dia masih terikat kontrak bersama Corinthians. Andrade menyebut seharusnya CBF lebih arif dengan melakukan pembicaraan secara terbuka. 

"Saya sangat geram dan kesal dengan cara CBF memilih Tite sebagai pelatih timnas. Ini sama saja dengan pemaksaan. Saya tak pernah mengangkat telepon dan berbicara dengan Presiden CBF," sebut Andrade seperti dilansir dari Soccerway. 

"Ketika semua sudah pasti dan terang, pihak CBF baru menelepon saya. Timnas Brasil tak pantas mendapatkan Tite dengan cara seperti ini. Kesepakatan yang dilakukan tanpa etika yang seharusnya. Tite juga seharusnya mengucapkan terima kasih kepada kami karena bersama Corinthians dia sama-sama berkembang," lanjut Andrade. 

Selain itu, Andrade menambahkan bahwa Tite sudah meninggalkan Corinthians. Dia juga diikuti sejumlah staf pribadinya. (epr/JPNN)


BRASIL - Tak butuh waktu lama bagi CBF (Asosiasi Sepak Bola Brasil) untuk mengangkat pelatih baru timnas Brasil selepas memecat Carlos Dunga. Adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News