Ditanya Kedekatan dengan Luhut, Tito Karnavian Bilang...

Ditanya Kedekatan dengan Luhut, Tito Karnavian Bilang...
Kepala BNPT Tito Karnavian. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Munculnya nama Tito Karnavian sebagai calon tunggal kapolri, bukan dari Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri, tapi atas usulan Kepala Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Luhut Binsar Panjaitan.

Nah, Tito yang dicecar wartawan mengenai kedekatannya dengan Luhut, dia mengaku tidak begitu dekat.

"Nggak (dekat) juga ya. Saya baru kerjasama dengan Pak Luhut setelah jadi kepala BNPT. Karena kepala BNPT ketua hariannya adalah Menkopolhukam," kata Tito di gedung DPR Jakarta, Kamis (16/6).

Sebagai Menkopolhukam, Luhut juga membawahi Kepala BNN, Bakamla, Kemenkumham dan sejumlah kementerian lembaga lain. Nah, dalam perjalanan kariernya sebagai kepala BNPT yang baru beberapa bulan, Tito pernah jalan bareng ke luar negeri.

"Kebetulan saja beberapa perjalanan keluar negeri itu konteksnya security dan yang transnational, sehingga saya diminta mendampingi. Bukan saya saja, ke Moscow dengan BNN senior saya Bang Buwas. Ke Australia dengan kapolri, sementara kepala BNN diwakilkan. Kemudian dirjen imigrasi. Saya rasa itu," tandas Tito.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Munculnya nama Tito Karnavian sebagai calon tunggal kapolri, bukan dari Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri, tapi atas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News