Ini yang Bikin Jokowi Menaruh Hati pada Tito

Ini yang Bikin Jokowi Menaruh Hati pada Tito
Komjen Tito Karnavian. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com - JAKARTA—Presiden Joko Widodo mengatakan, sebelum memilih Komjen Tito Karnavian sebagai calon tungga Kapolri, dia sudah mendapat banyak masukan. Beragam masukan itu baik dari Polri, Kompolnas maupun kelompok masyarakat. Dia juga meyakini Tito berkompeten untuk memimpin Polri.

“Saya yakini beliau punya kemampuan, cerdas dan punya kompetensi yang baik.  Kita berharap DPR segera bisa memproses ini,” ujar Jokowi, sapaan Presiden di Istana Negara, Jakarta, Kamis (16/6).

Jokowi memastikan bahwa penunjukkan calon Kapolri baru dan prosesnya sesuai dengan UU nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian RI. 

Dia berharap mantan Kapolda Papua dan Polda Metro Jaya itu bisa meningkatkan profesionalisme Polri sebagai pengayom masyarakat dan juga memperbaiki kualitas penegakan hukum.

Terutama juga semakin gencar memberantas kejahatan narkoba, terorisme, dan juga korupsi. Jokowi enggan mengomentari soal senioritas dan regenerasi di Polri yang saat ini masih dipertentangkan banyak kalangan. Sebagai junior, Tito melesat melampaui para perwira tinggi lainnya yang seharusnya bisa mendapatkan jabatan itu.

“Nanti urusannya Kapolri,” tegasnya. (flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News