Jokowi Calonkan Tito Jadi Kapolri, Ini Komentar Anak SBY

Jokowi Calonkan Tito Jadi Kapolri, Ini Komentar Anak SBY
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono menghargai keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri. Menurutnya, presiden yang beken disapa dengan nama Jokowi itu pasti memilih calon Kapolri terbaik sehingga tidak perlu menarik Polri ke ranah politik.

"Saya pikir nama yang diserahkan ke DPR merupakan nama yang terbaik bagi polri. Kami tidak membeda-bedakan dan kami tidak menarik kepolisian masuk ke dalam bagian politik " katanya di sela-sela buka bersama FPD di Tangerang, Kamis (16/6).

Putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menambahkan, Polri harus menjadi lembaga profesional dalam penegakan hukum. Ibas pun meyakini sosok Tito akan mampu memimpin Polri ke depan.

Ibas menambahkan, Tito dengan kemampuannya pasti akan menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai Kapolri secara baik dan benar. Dengan demikian, sambung Ibas, Polri pun kian berwibawa.

“Kami yakin kepolisian akan mereformasi tubuhnya. Menjadi bagian yang membanggakan," imbuh mantan sekretaris jenderal PD itu.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News