Buat Perhiasanmu Berkilau Kembali, Ini Caranya

Buat Perhiasanmu Berkilau Kembali, Ini Caranya
Emas Kuno. Foto: Getty Images

Memakai perhiasan bisa menjadi pilihan tepat untuk mendukung penampilan agar tampak berkilau di hari spesial. Untuk itu Anda harus menjaga kilau perhiasan agar tetap menawan dan bercahaya saat dipakai untuk melengkapi penampilan.

Meski jasa pembersihan perhiasan sudah tersedia dimana-mana, alangkah baiknya jika kegiatan bersih-bersih ini bisa dilakukan di rumah. Berikut ini beberapa tips agar perhiasan bersinar kembali, seperti dilansir laman Sheknows:

1. Cuka

Membersihkan emas dan perhiasan batu permata bisa lebih mudah dengan cuka putih. Masukkan perhiasan ke dalam stoples cuka dan diamkan selama 10 sampai 15 menit. Hapus dan gosok dengan sikat gigi lembut, jika perlu.

2. Antasid

Masukkan dua tablet antasida ke dalam segelas air hangat kemudian masukkan perhiasan Anda. Diamkan selama sekitar dua menit dalam larutan effervescent, kemudian keluarkan dan bilas.

3. Alumunium foil

Gunakan aluminium foil untuk membersihkan perhiasan perak Anda. Letakkan perhiasan Anda di atas aluminium foil dan taburi baking soda ke perhiasan, kemudian tuangkan air mendidih di atasnya.

4. Sabun dan air

Untuk bahan lembut dan berpori seperti mutiara dan pirus, Anda hanya perlu menggunakan sabun dan air untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Bersihkan string mutiara dengan mencelupkan mereka cepat dalam larutan 2 cangkir air hangat dan beberapa tetes deterjen lembut (seperti Woolite).

Lap setiap mutiara dengan kain katun kering yang lembut dan biarkan sampai kering. Turquoise bahkan tidak perlu sabun untuk benar-benar bersih. Cukup celupkan sikat gigi lembut ke dalam air hangat dan gosok batu bersih. Keringkan dengan kain bersih, kemudian membiarkan udara mengeringkannya selama beberapa jam sebelum disimpan.(fny/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News