Terminal 3 Dioperasikan Setelah Lebaran, Asal...

Terminal 3 Dioperasikan Setelah Lebaran, Asal...
Terminal 3 Bandara Soetta. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) belum memberikan izin pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, pada 20 Juni 2016. Seperti instruksi Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura (AP) II itu terpaksa harus dioperasikan setelah Lebaran.

Mengingat, sampai batas waktu yang ditetapkan, yakni pada 16 Juni, AP II belum juga memenuhi semua persyaratan perizinan bandara beroperasi.

"Ya nanti habis Lebaran (Terminal 3 dioperasikan)," ujar Direktur Bandar Udara Kementerian Perhubungan, Yudhi Sari di Gedung Kemenhub, Jakarta, Kamis (16/6) malam.

Meski begitu, Yudhi menegaskan kepastian beroperasinya Terminal 3 tergantung kepada kesiapan AP II bukan Kemenhub. Mengingat, AP II yang bertanggung jawab kepada kesiapan, keselamatan dan pelayanan penumpang di Terminal 3.

"Kapannya, ya tergantung kepada AP II sendiri, bukan kami. Kalau semua persyaratan sudah dipenuhi dan tidak ada kekurangan, maka AP II bisa beroperasi. Tentu akan dilakukan uji coba lagi," tandas Yudhi. (chi/jpnn)

 


JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) belum memberikan izin pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, pada 20 Juni 2016.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News