Ribuan Bus untuk Pemudik Sudah Disiapkan

Ribuan Bus untuk Pemudik Sudah Disiapkan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah perusahaan swasta dan perseroan milik negara bersama-sama memfasilitasi ribuan bus untuk pemudik yang akan pulang dari DKI Jakarta ke beberapa wilayah di Jawa. Sejauh ini sudah tercatat ribuan bus disiapkan bagi pemudik.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakkan Hukum (Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengapresiasi bentuk kepedulian perusahaan tersebut pada masyarakat DKI Jakarta. Dengan begini, masyarakat DKI Jakarta terbantu dari sisi materinya.

"Beberapa perusahaan telah merencanakan dan mempersiapkan mudik gratis dengan berbagai sarana, lokasi, dan waktu pemberangkatan," ujar Budiyanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/6).

Sampai saat ini, kata Budiyanto, sudah ada 12 perusahaan yang tercatat mendaftarkan diri memfasilitasi pemudik itu. Dia menambahkan, bus akan disediakan di Kemayoran, Parkir Timur Senayan, dan Lapangan Lalu Lintas Mapolda Metro Jaya, mulai 28 Juni mendatang.

‎"Kemudian untuk para pengemudi perhatikan masalah waktu kerja pengemudi. Tetap mematuhi ketentuan-ketentuan seperti rambu-rambu perintah larangan, marka, batas kecepatan, tata cara mengangkut orang, dan barang," terang Budiyanto. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Sejumlah perusahaan swasta dan perseroan milik negara bersama-sama memfasilitasi ribuan bus untuk pemudik yang akan pulang dari DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News