Daerah Ini Berpeluang Tambah Nomor Renang Laut di PON

Daerah Ini Berpeluang Tambah Nomor Renang Laut di PON
Logo PON Jabar. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Riau masih berpeluang menambah atlet untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat. Peluang itu dimungkinkan ada di nomor renang laut atas nama Gracia.

Saat ini atlet yang terdaftar ikut bertanding sudah sebanyak 336 atlet dari 35 cabang olahraga yang lolos.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis kepada Riau Pos (Jawa Pos Group), Jumat (17/6) siang. Untuk itu pihaknya akan berupaya agar Riau bisa menambah atlet lagi yang akan bertarung di PON.

''Di cabor renang kita berkesempatan untuk menambah nomor, yaitu atas nama Gracia di renang laut. Namun belum pasti bisa masuk entry by name apa tidak. Kita usahakan bisa masuk di entry by name. Sehingga jumpa atlet Riau yang turun di Jawa Barat bisa bertambah,'' jelas Emrizal.

Dipaparkannya, dari 336 atlet yang sudah terdata di entry by name, sebenarnya Riau berpeluang membawa 341 atlet. Tetapi ada 5 atlet yang dikembalikan karena ada pengurangan kuota.

Seperti misalnya tenis meja, tiga atlet putri dianulir. Padahal di Pra PON Bali, dinyatakan oleh PB PTMSI lolos 4 atlet. Hal ini terjadi karena adanya dualisme kepengurusan sebelum akhirnya Lukman Edy terpilih sebagai Ketua PB PTMSI.

Kemudian taekwondo, sebelumnya Riau memasukkan 10 nama karena akan memperkuat beregu. Namun hanya diperbolehkan sembilan. Akibatnya di nomor poomsae, ada atlet yang memperkuat beregu juga turut bertanding diperorangan.

''Berkuda, dari lolos 2 orang menjadi 1 orang. Padahal kita akan mengikuti 4 nomor oleh 1 atlet. Proses pengurangan ini berkibat dari kebijakan PB nya,'' tuturnya.(luk/jpnn)

PEKANBARU - Riau masih berpeluang menambah atlet untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat. Peluang itu dimungkinkan ada di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News