Ahok: Masih Ada Kekurangan Sistem Seleksi Jabatan

Ahok: Masih Ada Kekurangan Sistem Seleksi Jabatan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali melantik pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Meski kerap merombak bawahannya, pria yang karib disapa Ahok itu menyatakan, banyak kekurangan terkait sistem seleksi jabatan di lingkungan Pemprov DKI.

Ahok mengatakan, pejabat eselon yang dilantik tidak hanya didasarkan pada tes, melainkan juga pandangan dari atasannya dan masyarakat.

"Tapi masih ada kekurangan dalam sistem (seleksi jabatan)," kata Ahok dalam sambutannya di Blok G, Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (17/6).

Kekurangan yang dimaksud Ahok adalah, seorang pejabat yang berada di luar satuan kerja perangkat daerah, tidak bisa magang sebelum ditempatkan di suatu dinas.

"Misalnya ada pejabat di luar Dinas Taman seharusnya pejabat itu kita coba dulu, misalnya selama dua bulan kerja di Dinas Taman untuk mengetahui apa yang terjadi di Dinas Taman. Seperti di BKO-kan (bawah kendali operasi), jadi orang ini mulai merasa apa yang kurang dari SKPD tersebut," ungkap Ahok. (gil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali melantik pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News