Pemilukada Kampar Jadi Pilot Project Nasional

Pemilukada Kampar Jadi Pilot Project Nasional
Ilustrasi dokumen JPNN

jpnn.com - BANGKINANG KOTA - Sebuah tantangan tersendiri datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Kampar. 

KPU Pusat menetapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kampar Tahun 2017, sebagai pilot project atau pemilukada percontohan Nasional di Provinsi Riau.

Demikian diungkapkan Ketua KPU Kampar Yatarullah SH MH didampingi seluruh anggota KPU Sardalis, Hasbi, Ahmad Dahlan, Dahmizar dan Sekretaris KPU Nazaruddin SE di Kantor KPU Kabupaten Kampar Jalan Tuanku Tambusai Bangkinang Kota, Kamis (16/6).

Menurut Yatarullah, salah satu target ditetapkan Kabupaten Kampar sebagai pilot project ini adalah terlaksananya Pemilukada Kampar yang aman dan sukses dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai cipta 77 persen.  

Sebagai daerah pilot project, maka ada beberapa indikator keberhasilan yang mesti dicapai, yaitu terciptanya tertib administrasi penyelenggaraan dan keuangan, transparansi,  tidak terjadi sengketa Pemilukada, keterbukaan informasi. 

“Sebagai komitmen untuk keterbukaan informasi, KPU Kampar telah membentuk PPID, Website dan media center,’’terangnya.

Mengingat tugas sebagai pilot project tidaklah ringan, maka Yatarullah berharap dukungan semua pihak, pemerintah, stakeholder, masyarakat, partai politik, para calon, dan seluruh unsur terkait. 

"Tentunya, kesuksesan Pemilukada Kampar ini akan tercapai karena adanya dukungan semua pihak. Bila dukungan mengalir, maka kami yakin yakin target yang ditetapkan dalam Pilot project ini akan tercapai,"sebutnya.

BANGKINANG KOTA - Sebuah tantangan tersendiri datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News