WOW! Kemensos Salurkan Bansos Ratusan Miliar untuk Bengkulu

WOW! Kemensos Salurkan Bansos Ratusan Miliar untuk Bengkulu
MENSOS TINJAU PKH: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berinteraksi dengan warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) saat meninjau proses penyaluran dana PKH bagi 5003 keluarga warga Kota Bengkulu di Kantor Pos Padang Jati, Jumat (17/6). FOTO: RIO SUSANTO/BENGKULU EKSPRESS/jpg

jpnn.com - BENGKULU - Kementerian Sosial RI (Kemensos) menyalurkan ratusan miliar anggaran bantuan sosial untuk Provinsi Bengkulu. 

Hal itu terungkap dalam kunjungan kerja Mensos RI, Khofifah Indar Parawansa di Bengkulu, Jumat (17/6). 

Menteri Khofifah menjelaskan, bukan hanya bantuan PKH saja yang diberikan Kemensos, namun juga beragam jenis bantuan lainnya. Diantaranya bantuan lanjut usia, disabilitas, beras sejahtera, kendaraan siaga bencana, kelompok usaha bersama, rumah tinggal layak huni (rutilahu), dan hibah dalam negeri. Totalnya lebih dari Rp 379 M. 

"Banyak bantuan lainnya yang sudah kita alokasikan. Penerima PKH yang masih memilki atap rumah yang bocor atau tidak layak huni maka akan kami proritaskan mendapat bantuan bedah rumah. 

“Sekali lagi kami menghimbau, untuk masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan PKH agar dapat menggunakannya tepat sasaran," ujar Khofifah, saat membagikan bantuan  Program Keluarga Harapan (PKH) untuk warga Kota Bengkulu di Kantor Pos Pemeriksa (KPrk), kemarin.

Khusus dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ke dua di Provinsi Bengkulu sebesar Rp 61,179 miliar, diperuntukan kepada 29.208 KK masyarakat penerima.  Penyerahan bantuan dilakukan Menteri Khofifah secara simbolis untuk warga Kota Bengkulu sebesar Rp 10,6 miliar  dan warga Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Rp 2,2 miliar.

Khofifah menyampaikan, PKH diberikan sebagai usaha pemerintah memutus mata rantai kemiskinan di seluruh daerah di Indonesia. 

"PKH merupakan salah satu usaha pemerintah untuk memutus rantai kemiskinan. Untuk ibu hamil dan mempunyai balita akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1,2 juta, anak sekolah dasar (SD) Rp 450 ribu, sekolah menengah pertama (SMP) Rp 750 ribu,  sekolah menengah atas (SMA) Rp 1 juta," ujar Khofifah, di Kota Bengkulu, kemarin.

BENGKULU - Kementerian Sosial RI (Kemensos) menyalurkan ratusan miliar anggaran bantuan sosial untuk Provinsi Bengkulu.  Hal itu terungkap dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News