Sempat Kena Penalti, Semen Padang Akhirnya Curi Poin dari Barito

Sempat Kena Penalti, Semen Padang Akhirnya Curi Poin dari Barito
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BANJARMASIN-  Semen Padang sukses memenuhi target mencuri satu poin dari kandang Barito Putera. Skor 1-1 akhirnya menutup laga yang digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (17/6) malam tersebut.

Pada babak pertama, pertandingan berakhir imbang 0-0 meskipun kedua tim banyak mendapatkan peluang. Barito Putera yang tampil menekan di haapan pendukungnya sendiri sempat dibuat frustasi oleh barisan pertahanan Semen Padang.

Terhitung, ada tiga peluang bagus yang diciptakan oleh Barito. Tapi, Rivky Mokodompit membuat peluang itu bisa dihentikan. Sementara, Vendry Mofu dan Scramento, juga belum bisa membobol gawang Barito. Skor 0-0 bertahan sapai turun minum.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan semakin seru. Barito meningkatkan intensitas serangan dan mencoba lebih variatif. Itu lumayan membuat Semen Padang sedikit keteteran.

Sayang, saat pertandingan seru-serunya, wasit tiba-tiba menunjuk titik putih setelah Hengky Ardiles melepaskan tackling, dan Rizky Ripora terjatuh. Dalam tayangan ulang, jelas terlihat bahwa Rizky terjatuh sendiri, karena menginjak kaki Hengky.

Tak hanya itu, tackling yang dilakukan Hengky juga bersih dan masih berada di luar kotak penalti. Tapi, pengamatan wasit membuat penalti diberikan. Luis Junior sukses mengeksekusinya pada menit ke-67.

Semen Padang kemudian menarik Vendry dan memasukkan M Nur Iskandar. Pemain lincah itu akhirnya membuat perubahan dan sukses mencetak gol balasan pada menit ke-87. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Barito, dia melepaskan sepakan terarah yang membuat skor berubah.

Keanehan sempat terjadi di penghujung laga. Injury time yang diberikan oleh wasit adalah empat menit. Kenyataannya, waktu terus ditambahkan sampai menit ke-96. (dkk/jpnn)


BANJARMASIN-  Semen Padang sukses memenuhi target mencuri satu poin dari kandang Barito Putera. Skor 1-1 akhirnya menutup laga yang digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News