Anak Buah SBY Puji Kecerdasan Tito

Anak Buah SBY Puji Kecerdasan Tito
Komjen Tito Karnavian. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Didik Mukrianto memuji kecerdasan dari sosok Komjen Tito Karnavian. Menurutnya, soal pendidikan, Tito termasuk selalu beruntung karena kecerdasannya. Setelah Tito menyelesaikan pendidikan di SMA Negeri 2 Kota Palembang, Sumatera Selatan dia bahkan lulus dari ujian di beberapa perguruan tinggi.


‎"Pak Tito ini setelah tamat SMA, ada hal yang menarik, beliau pada saat tes ujian perintis, sekaligus lulus di empat perguruan tinggi yang diikutinya," kata Didik, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (17/6).

Tito, kata politikus Partai Demokrat itu, dinyatakan diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya, Hubungan Internasional di Gadjah Mada, Yogyakarta, dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Jakarta serta juga diterima di Akabri.

Dari empat pilihan yang tersedia, Tito memilih masuk Akabri, dan lulus dengan predikat terbaik, penerima bintang Adhi Makayasa sebagai lulusan Akpol terbaik angkatan 1987.

Selain itu, Kepala BNPT ini juga berhasil menyelesaikan jenjang pendidikan tertinggi yakni meraih Philosophiæ Doctor (Ph.D) di Singapura dengan predikat excellent. Sebelumnya, Tito telah menyelesaikan pendidikan di University of Exeter di Inggris pada 1993 dan meraih gelar MA dalam bidang Police Studies.

"Sedangkan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Jakarta tahun 1996, Tito juga meraih S-1 dalam bidang Ilmu Kepolisian dan mendapatkan Bintang Wiyata Cendekia sebagai lulusan terbaik PTIK," pungkasnya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News