Rebutan Penumpang, Sopir Angkot Bakar Tubuh Rekannya

Rebutan Penumpang, Sopir Angkot Bakar Tubuh Rekannya
Ilustrasi pixabay

jpnn.com - BATAM - Roni N dan Pandu S, dua sopir angkot Anugerah jurusan Tanjunguncang-Jodoh terlibat adu jotos karena rebutan penumpang di Jalan Ahmad Yani depan Kawasan Indsutri Camo, Batamcenter, Batam, Kepulauan, Riau, Kamis (16/6) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibat perkelahian itu Pandu S harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji dengan luka bakar di sekujur tubuhnya. Roni yang kalah dalam perkelahian itu nekad menyiram Pandu dengan bensin lalu menyulut api.

Perkelahian yang berujung pembakaran itu, bermula dari aksi kebutan-kebutan dan rebutan penumpang. 

"Mulanya dari Tanjunguncang. Saya jalan dia (Pandu) ikut jalan. Sudah lama dia selalu begitu, selalu potong giliran saya. Saya istirahat dia istirahat, saya jalan dia duluan jalan, seperti cari masalah sama saya," kata Roni di Mapolsek Batuaji, seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Saat balik dari daerah Jodoh dan sama-sama ngetem menunggu penumpang, karyawan perusahaan di kawasan industri Camo, Roni lantas menanyakan masalah tersebut ke Pandu. Karena suasana sama-sama panas, perkelahian keduanya tak terelakan. 

"Saya sempat terpojok karena ada yang bantu dia (Pandu). Kebetulan di dekat situ ada orang jualan bensin. Saya ambil bensin orang itu dan siram ke bajunya terus saya nyalakan pemantik dan lempar ke badannya," ujar Roni.

Tubuh Pandu pun seketika terbakar. Pandu tak bisa berbuat banyak. Saat mencoba melepas baju badan bagian atas sudah terbakar. Pandu dilarikan ke RSUD dan Roni ditangkap Polsek Batuaji atas laporan dari keluarga Pandu.

"Mereka sama-sama berantem rebutan penumpang. Tapi pelaku ini bakar lawannya, makanya ditangkap. Kawannya yang dibakar masih di rawat di RSUD," ujar kanit Reskrim Polsek Batuaji Iptu M Said, Kamis (17/6). (eja/ray/jpnn)

BATAM - Roni N dan Pandu S, dua sopir angkot Anugerah jurusan Tanjunguncang-Jodoh terlibat adu jotos karena rebutan penumpang di Jalan Ahmad Yani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News