Bertekad Habis-habisan di Kandang Baru

Bertekad Habis-habisan di Kandang Baru
Bertekad Habis-habisan di Kandang Baru

jpnn.com - BANDUNG - Tim Persib Bandung siap tampil habis-habisan dalam pekan ke 7  TSC A 2016 saat bersua Mitra Kukar yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (18/6).

Pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan mengatakan dengan bermain di stadion baru menurutnya akan membawa asa baru untuk Maung Bandung untuk bisa mengalahkan tim Naga Mekes. "Hijrah ini (dari Jalak Harupat ke GBLA) mudah-mudah-mudahan jadi berkah dan pemain siap semua untuk hari Sabtu dan kita siap raih poin maksimal," ujar Herri kepada wartawan pada saat konfrensi pers jelang laga di Graha Persib, Jumat (17/6).

Jose -sapaan akrab Herrie, menuturkan jika jajaran pelatih tim Persib sudah mempunyai gambaran siapa saja pemain yang akan diturunkan melawan Bayu Pradana dkk. "Kita sudah pelajari kekuatan Mitra Kukar dengan pelatih lain apa yang harus kita buat di pertandingan nanti," katanya.

Jose pun menegaskan Persib tidak akan terpengaruh dengan perbedaan posisi di klasemen sementara dimana tim asal Kalimantan Timur itu berada di posisi dua klasemen sementara persib berada di urutan belasan. "Mitra Kukar tim bagus mereka ada di papan atas, saya pikir sepak bola tidak melihat siapa di atas dan di bawah kita lihat hanya pas di hari H," ucapnya. 

Persib Bandung juga kemungkinan besar tidak akan diperkuat strikernya Sergio Van Dijk pada saat meladeni Mitra Kukar dalam lanjutan TSC A 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (18/6). Sergio sendiri mendapatkan cedera pada saat pertandingan ujicoba melawan Persikotas Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

Jose mengatakan striker naturalisasi ini sebetulnya sudah ada progres untuk kesembuhannya. Namun saat ini Herrie enggan memaksakan untuk meberi kesempatan bermain untuk striker benomor punggung 33 itu. "Sergio ada progres kemarin ikta telepon bahwa tanggal 18 itu untuk pemulihan, kita juga ngga tahu sejauh mana terapi itu berjalan, karena di Jakarta. Dari kemarin kita tunggu tapi dia belum ada, mungkin ke depannya akan persiapan tanpa dia karena tidak mungkin kita paksakan dia setelah terapi lalu bermain," kata pelatih yang akrab disapa Jose ini.

Meski tidak akan diperkuat Sergio di lini serang, Persib akan kembali diperkuat oleh Vladimir Vudjovic dilini pertahanan pasca absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Otomatis hadirnya Vudjovic akan memperkuat benteng pertahanan tim kebanggan bobotoh ini. "Kemarin dia (Vladimir) sudah bisa, saya yakin dia pro meski bebrapa hari tidak latihan bersama. Setidaknya dia jaga kondisi, kemarin juga saya lihat saat game di sesi latihna dia bisa dan saya juga tanya langsung dia bsa latihan," ucapnya.

Jose memberikan isyarat akan merotasi beberapa pemainnya. Namun, lanjutnya nama-nama pemain yang akan diturunkan akan keluar beberapa jam sebelum pertandingan. "Saya masih melihat kesiapan pemain nanti sore dan besok pagi, mungkin besok baru kita tentutkan siapa-siapa yang akan kita turunkan," pungkasnya. 

BANDUNG - Tim Persib Bandung siap tampil habis-habisan dalam pekan ke 7  TSC A 2016 saat bersua Mitra Kukar yang akan berlangsung di Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News