Buka Puasa Bersama AMPG Diganjar Rekor MURI

Buka Puasa Bersama AMPG Diganjar Rekor MURI
Buka Puasa Bersama AMPG Diganjar Rekor MURI

jpnn.com - JAKARTA - Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menggelar acara santunan dan buka puasa bersama 26 ribu anak yatim piatu di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6). Acara tersebut turut dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Ketua MKGR Roem Kono dan Ketua Umum AMPG Fahd El Fouz Arafiq dan Sekjen AMPG Partai Golkar Andi Nursyam Halid.

Ketua Umum AMPG Partai Golkar Fahd El Fouz Arafiq mengatakan kegiatan dengan tema “AMPG Berbagi Bahagia dan Berkah Ramadhan Bersama Yatim Piatu” ini merupakan kegiatan resmi pertama Pimpinan Pusat AMPG.

“Seiring dengan terpilihnya Bapak Setya Novanto sebagai pimpinan baru kami di Partai Golkar yang menandai semangat dan harapan baru di Partai Golkar, maka di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat ini kami, Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar ingin berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada puluhan ribu anak yatim yang kami undang di Istora Senayan” singkat Fahd di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6).

Acara buka puasa bersama ini dibuka dengan lantunan ayat suci dari Yayasan Rumah Doa Anak Yatim dan berlangsung khidmat.
Selain itu, adapula hiburan yang dipersembahkan vionilist cilik Fakhiri Pratama. Dilanjutkan siraman rohani dan buka puasa bersama. 

Kegiatan yang juga bagian dari rangkaian Safari Ramadhan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ini digadang-gadang akan mendapat rekor MURI. "Acara santunan dan buka bersama dihadiri 26.263 anak yatim. Sekaligus Insya Allah mencetak rekor MURI," ujar Ketua Penyelenggara Mustafa M. Radja.

Ketua MURI Jaya Suprana memberikan piagam Rekor MURI tersebut kepada Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Ketua PP AMPG Fahd El Fouz Arafiq di depan puluhan ribu orang. Menurut Jaya Suprana, rekor buka puasa bersama 26.263 anak yatim ini bukan hanya memecahkan rekor di Indonesia, namun juga sekaligus rekor dunia.

"Ini di dunia belum terjadi bukber 26.263 anak. Belum pernah terjadi. Rekor ini diajukan sebagai rekor Indonesia. Tapi MURI enggak bisa akui, ini bukan rekor Indonesia tapi rekor dunia," ujarnya.

Selain diberikan kepada AMPG dan Partai Golkar, ia pun menyebut rekor tersebut untuk para anak yatim yang hadir sebagai juara. "Anak-anak disini sekarang jadi juara dunia. Dan jangan lupa kalian tak bisa jadi juara dunia tanpa Partai Golkar," tegas Jaya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menggelar acara santunan dan buka puasa bersama 26 ribu anak yatim piatu di Istora Senayan, Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News