6 Granat dan 42 Amunisi FN Ditemukan saat Potong Sapi

6 Granat dan 42 Amunisi FN Ditemukan saat Potong Sapi
Ilustrasi: fajar.co.id

jpnn.com - MAKASSAR - Warga asrama Barabaraya F1, Jalan Hong Dematutu, Makassar dikejutkan dengan temuan enam granat, 42 butir amunisi senjata FN, 11 butir amunisi M16, dan satu magasen FN yang masih aktif. 

“Saya sedang potong sapi di kebun belakang rumah untuk persediaan buka puasa. Saya menyuruh Rahmat dan Tawang untuk menanam isi perut sapi itu. Saat keduanya Rahmat dan Tawang menggali tanah di kebun belakang rumahku, tiba-tiba saja dikejutkan dengan penemuan beberapa amunisi tempur,” kata Iwan, warga yang menemukan, Kamis (16/6).

Iwan pun melaporkan temuannya itu ke Serka Mappa Tundru, anggota Rindam VII/Wirabuana. Mendengar informasi warga, Serka Mapa Tundru langsung menindaklanjuti. “Saya langsung ke lokasi penemuan amunisi,” kata Serka Mapa Tundru.

Temuan ini langsung diamankan bersama-sama oleh Danintel Sertu Riyan Hidayat bersama Ba Unit Kodim Sertu Sandi. Laporannya pun ditindaklanjuti Danramil Mayor Ahmad Suryaman.

“Kami amankan granat serta amunisi ini sambil kami menunggu tim Paldam datang untuk dilakukan pemeriksaan lanjut. Kami akan lakukan olah TKP bersama Tim Paldam,” katanya. (ishak/bkm/fajar)


MAKASSAR - Warga asrama Barabaraya F1, Jalan Hong Dematutu, Makassar dikejutkan dengan temuan enam granat, 42 butir amunisi senjata FN, 11 butir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News