Pengalaman Pahit Belanda Jadi Modal Hungaria Redam Islandia

Pengalaman Pahit Belanda Jadi Modal Hungaria Redam Islandia
Pemain Hungaria menghampiri fans pascalaga. FOTO: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - Pelatih Timnas Hungaria, Bernd Storck menyatakan pengalaman pahit Belanda saat disingkirkan Islandia di fase Kualifikasi Euro 2016 membantu timnya tampil bagus. Sempat tertinggal, Hungaria memaksa hasil imbang 1-1 berkat gol bunuh diri defender Islandia di Stade Velodrome (18/6).

Pada babak pertama, kedua tim saling tukar serangan. Pergantian pemain yang dilakukan Storck di interval selanjutnya dengan menurunkan Nemanja Nikolic dan Adam Szalai jadi kunci satu poin krusial Hungaria.

"Saya bangga dengan tim karena mampu menguasai jalannya pertandingan dan terus menekan. Kami terus berkembang dalam beberapa pekan terakhir dan berhak atas hasil ini," bilang Storck pascalaga.

"Islandia diisi para pemain berpengalaman, itu yang menyulitkan kami. Berdasarkan hasil mereka pada kualifikasi melawan tim besar seperti Belanda, Rep. Cheska hingga Turki, itu yang tak bisa kami remehkan," terangnya.

Atas hasil imbang 1-1 ini, Hungaria sukses meraih empat poin dari dua laga dan duduk di puncak klasemen sementara, mengingat hingga berita ini diturunkan, partai Portugal versus Austria belum selesai. (feb/JPNN)


MARSEILLE - Pelatih Timnas Hungaria, Bernd Storck menyatakan pengalaman pahit Belanda saat disingkirkan Islandia di fase Kualifikasi Euro 2016 membantu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News