Nilai Rata-Rata Siswa SD Turun

Nilai Rata-Rata Siswa SD Turun
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - SURABAYA - Pengumuman kelulusan siswa SD dijadwalkan 25 Juni. Meski masih sepekan lagi, mulai kemarin daftar kolektif hasil ujian sekolah (DKHUS) sudah diterima pihak SD/MI dari Dispendik Surabaya. Nantinya sekolah mengolah hasil nilai ujian sekolah (US) tersebut untuk menentukan kelulusan siswa dengan nilai sekolah (NS).

Kepala Subrayon 06 Subandi menyatakan, DKHUS SD/MI telah disampaikan ke setiap sekolah. ''Kemarin (17/6) sudah diberikan ke masing-masing sekolah,'' kata pria yang juga menjabat kepala SDN Kertajaya 1 tersebut.

Subandi menuturkan, setelah sampai di sekolah masing-masing, pihak sekolah lantas melakukan tugas selanjutnya, yakni mengolah data nilai siswa. 

Dia menjelaskan, pengolahan daftar kumpulan nilai (DKN) itu diserahkan ke para guru. DKN tersebut memuat nilai siswa mulai semester 11 hingga 12. Juga, memuat nilai ujian praktik, ujian sekolah, serta ujian sekolah secara nasional. 

''Nilai-nilai itu lantas dijumlah dan di rata-rata,'' jelasnya.

Saat ini tercatat ada 14 SD negeri dan 16 SD swasta di Subrayon 06. Subandi mengatakan, meski nilai diumumkan pada 25 Juni, pihaknya menargetkan segera menyelesaikan pengolahan data sebelum pengumuman. ''Kami menargetkan 22 Juni semua data telah rampung. Lalu, kami rapatkan,'' tuturnya.

Kepala SDN Ketabang Seruni Suparno juga menyampaikan bahwa nilai dari dispendik sudah didistribusikan pada Jumat. ''Saat ini sekolah melakukan kalkulasi nilai untuk diumumkan kepada siswa,'' paparnya.

Saat ditanya rata-rata siswa tahun ini, Suparno menjawab menurun dibandingkan tahun lalu. ''Saat ini jumlah nilai rata-rata SDN Ketabang Seruni mencapai 253. Jumlah tersebut turun dibandingkan tahun lalu yang sampai 280,'' paparnya. 

SURABAYA - Pengumuman kelulusan siswa SD dijadwalkan 25 Juni. Meski masih sepekan lagi, mulai kemarin daftar kolektif hasil ujian sekolah (DKHUS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News