Keren Nih, Isi Kegiatan Ramadan, Polres di Lampung Adu Skill Olah TKP

Keren Nih, Isi Kegiatan Ramadan, Polres di Lampung Adu Skill Olah TKP
Lomba olah TKP yang digelar Polda Lampung, Selasa (14/6). Foto: Ivander /radarlampung.co.id/jpg

jpnn.com - LAMPUNG - Mapolda Lampung menggelar lomba olah tempat kejadian perkara (TKP) antar Polres di Provinsi Lampung. 

Lomba yang digelar di Mapolda Lampung itu berlangsung seru. Masing-masing tim yang diturunkan berusaha tampil menjadi yang terbaik.

Dibuka Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin, pada hari pertama Selasa (14/6), peserta loma berasal dari Polres Lampung Utara, Lampung Barat, Mesuji, Tuba, Waykanan, dan Lampung Timur.

Sedangkan pada hari kedua besok (15/6) ada Polresta Bandarlampung, Polres Tanggamus, Lampung Tengah, Lampung Selatan, dan Kota Metro. Tempat pelaksanaan digelar di ruko depan Perum Kedamaian Jalan Hayam Huruk, Kedamaian, Tanjungkarang Timur (TkT).

Lomba olah TKP sendiri berlangsung sejak pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Meski di tengah bulan Ramadan, peserta tampil semangat dan berusaha menyelesaikan waktu 60 menit. Selesai di lapangan, mereka masih diwajibkan menyusun laporan hasil olah TKP, juga dengan waktu 60 menit.

Kapolda menjelaskan, lomba ini digelar karena semakin maraknya kejadian menonjol di wilayah hukum Polda Lampung. Maka dianggap perlu menampilkan personel identifikasi guna dapat mengungkap kasus secara ilmiah (scientific crime investigation). “Khususnya melalui sidik jari (dactyloscopy),” terang Dang Ike –sapaan akrab kapolda.

“Selain itu, bertujuan melatih dan meningkatkan kemampuan personel identifikasi sehingga diharapkan dapat mendukung pengungkapan kasus di Polda Lampung,” timpal Kombes Drs. Zarialdi selaki penanggung jawab lomba dan AKBP Eko Supriadi sebagai ketua pelaksana.

Ketua tim dari Polres Lamtim mendukung kegiatan ini. Menurutnya, lomba dapat melatih personel inafis untuk mendukung proses penegakan hukum. Total ada enam personel yang memiliki tugas pokok masing.

LAMPUNG - Mapolda Lampung menggelar lomba olah tempat kejadian perkara (TKP) antar Polres di Provinsi Lampung.  Lomba yang digelar di Mapolda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News