Begini Harapan OSO pada HMI

Begini Harapan OSO pada HMI
Oesman Sapta Odang. Foto: Humas MPR/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta meminta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ikut mencetak kader ekonomi, sebab Indonesia kekurangan ahli di bidang ekonomi. Kalau kader politik, ujar Oesman, sudah sangat banyak.

"Kehadiran kader ekonomi sangat dibutuhkan karena ekonomi akan meningkat jika bangsa ini memiliki banyak ekonom yang handal. Ini penting untuk meningkatnya ekonomi dan kesejahteraan," kata OSO, sapaan Oesman Sapta Odang, saat membuka "Advance Training PB HMI" dan Sosialisasi Empat Pilar MPR, di Depok Jawa Barat, Minggu (19/6).

Selain itu, Oso juga berharap para calon pemimpin yang berasal dari HMI berani menjadi dirinya sendiri. Tidak meniru-niru orang lain. 

Berani memegang dan menerapkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

"Empat pilar MPR adalah bagian terakhir dari pertahanan bangsa. Jangan mimpi jadi pemimpin kalau empat pilar dilupakan," ujar senator dari Kalimanta Barat ini.

Ditegaskan OSO, HMI merupakan organisasi yang besar. Karena itu, kader-kader HMI harus menjadi pemimpin bangsa yang besar pula di masa depan. Karena menurut OSO, kader-kader HMI adalah orang-orang terdidik, cerdas, dan memahami sejarah perjalanan bangsa ini.

"Jadi, kader HMI harus bisa berprestasi lebih tinggi dibanding apa yang saya capai saat ini," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta meminta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ikut mencetak kader ekonomi, sebab Indonesia kekurangan ahli di bidang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News