Gol Cepat Christian Gonzales Antar Arema Kandaskan Persija

Gol Cepat Christian Gonzales Antar Arema Kandaskan Persija
Gol Cepat Christian Gonzales Antar Arema Kandaskan Persija

jpnn.com - MALANG - Arema Cronus semakin kokoh di puncak klasemen sementara Indonessia Soccer Championship (ISC) Seri A. Tim berjuluk Singo Edan itu mengantongi tiga poin penuh setelah mengalahkan Persija Jakarta dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Minggu (19/6) malam.

Dalam laga itu, Arema benar-benar merasakan peran besar Christian Gonzales yang tampil dsejak menit pertama. Gol cepatnya pada menit delapan menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan itu.

‎Hasil itu membuat Arema bertahan di puncak klasemen sementara dengan 16 poin. Kumpulan angka itu berasal dari dari lima kemenangan, satu kali imbang dan sekali kalah.

Usai laga, pelatih Arema, Milomir Seslija mengaku sempat khawatiran pada kemampuan gelandang perusak milik Persija. Dan Arema memang kesulitan menambah gol.

"Saya memang meminta pemain untuk langsung menekan mereka. Mereka sepertinya telat panas dan kami bisa mencuri gol cepat itu. Setelah itu, mereka baru menunjukkan permainan terbaiknya," katanya.

Arema sejatinya memiliki beberapa peluang. Tapi peluang-peluang itu gagal dikonversi menjadi gol  karena performa apik kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Bahkan saat Arema unggul jumlah pemain ketika Persija hanya bermain dengan sepuluh penggawanya setelah William Pacheco mendapatkan kartu merah pada menit ke-34, tim tuan rumah itu tetap kesulitan menambah gol. Arema bahkan sempat balik tertekan ketika bermain dengan 10 pemain setelah Ahmad Fahrizi dikartu merah pada menit ke-65.

"Saya senang pemain tetap konsentrasi, walaupun lawan berusaha mencuri gol. Kami sekarang punya gap yang bagus di puncak klasemen," tandasnya.‎(dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News