OJK Dorong Pembentukan Syariah Mart

OJK Dorong Pembentukan Syariah Mart
OJK. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - MATARAM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTB mendorong hadirnya Syariah Mart. Hal itu bisa  diprakarsai oleh lembaga perbankan syariah yang ada di seluruh NTB.

Maraknya ritel modern membuka gerai hampir di setiap sudut desa di Provinsi NTB menunjukkan bahwa daya beli masyarakat semakin tumbuh. Nah, hal itu dianggap sebagai potensi.

“OJK mendorong perbankan syariah membentuk Syariah Mart sebagai salah satu upaya memberi pilihan kepada masyarakat yang bernuansa syariah,” kata Kepala OOJK NTBYusri di Mataram, Jumat (17/6).  

Yusri mengatakan, lembaga perbankan syariah bisa membangun Syariah Mart di beberapa titik menjadi percontohan. Di antaranya di lingkungan masjid yang memiliki bangunan toko.

 Selain itu, juga bisa mem-branding toko yang sudah ada. “Saya rasa sangat bisa membentuk Syariah Mart. Karena perbankan punya skim pembiayaan untuk itu,” tambah Yusri.   

Dia menambahkan, keberadaan Syariah Mart nantinya akan menjadi pilihan masyarakat untuk lebih menggaungkan ekonomi syariah. Perbankan bisa bekerjasama dengan pengurus dan remaja masjid. (luk/jos/jpnn)


MATARAM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTB mendorong hadirnya Syariah Mart. Hal itu bisa  diprakarsai oleh lembaga perbankan syariah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News