Safari Ramadan, KSAL Kunjungi Lantamal Pontianak

Safari Ramadan, KSAL Kunjungi Lantamal Pontianak
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi memberikan tali asih kepada putra putri yatim piatu Yayasan PEPABRI saat Safari Ramadan di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII, Pontianak, Kalimantan Barat pada Minggu (17/6). FOTO: Dispenal for JPNN.com

jpnn.com - PONTIANAK - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi kembali melaksanakan Safari Ramadan sekaligus kunjungan kerja. Kali ini KSAL dan rombongan mengunjungi Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII, Pontianak, Kalimantan Barat pada Minggu (17/6).

Kunjungan KSAL ke Lantamal XII ini, juga merupakan rangkaian kegiatan safari ramadan dan kunjungan kerja Kasal yang sebelumnya dilaksanakan di Jakarta, Batam dan Tanjung Pinang.

Selanjutnya kegiatan serupa ini juga akan dilaksanakan di beberapa tempat lainnya selama bulan Ramadan 1437 H/2016 M.

Dalam sambutannya saat bertatap muka bersama prajurit dan keluarga besar TNI AL yang tengah berdinas dan bertugas di wilayah Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak, KSAL mengatakan kunjungannya merupakan bagian dari pembinaan personel yang merupakan salah satu perhatiannya saat ini.

Lebih lanjut, KSAL juga menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja ini antara lain, untuk melihat secara langsung kondisi dan hasil pembinaan yang telah dilaksanakan di Lantamal XII serta menyampaikan kebijakan yang telah ditetapkan, sekaligus menjalin silaturahmi dan bertatap muka untuk menciptakan situasi kerja yang kondusif.

Pada bagian lain, KSAL menyinggung tentang peningkatan status Lanal Pontianak menjadi Lantamal XII pada tanggal 7 Agustus 2015 lalu. Ia berharap dapat mewujudkan gelar pangkalan TNI Angkatan Laut yang ideal dengan melaksanakan fungsi Lantamal 5 R. Yaitu Rebase, Replenishment, Reprair, Rest and Recreation, untuk mendukung dalam upaya menjaga yurisdiksi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu, pada kegiatan buka puasa bersama prajurit dan keluarga besar TNI AL di Pontianak, dihadiri Danlantamal XII Brigjen TNI (Mar) M. Hari beserta staf dan pejabat Forkompimda Provinsi Kalimantan Barat.

Pada acara tersebut, KSAL dan Ketua Umum Jalasenastri Pusat berkesempatan memberikan tali asih kepada putra putri yatim piatu Yayasan PEPABRI.

PONTIANAK - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi kembali melaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News