Ini Momentum Mengenang dan Mempertahankan Nilai Heroik

Ini Momentum Mengenang dan Mempertahankan Nilai Heroik
Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Penerbangan TNI Angkatan Laut ke-60 yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2016. FOTO: Dispen Koarmatim for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA  - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Penerbangan TNI Angkatan Laut ke-60 yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2016.

Peringatan ini digelar dalam suatu upacara militer di Apron Hanggar Lanudal Juanda dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Penerbangan TNI Angkatan Laut ini bertujuan untuk mengenang terbentuknya Penerbangan TNI AL sebagai tulang punggung kekuatan pertahanan negara.

Acara tersebut juga sebagai momentum bagi prajurit penerbang matra laut untuk mengenang dan menghargai jasa para pendahulunya, mempertahankan nilai-nilai heroik dan semangat pengabdian tanpa pamrih. Juga  meneruskan perjuangan kekuatan Penerbangan TNI AL guna mewujudkan kekuatan TNI AL yang handal dan disegani sebagai kekuatan pertahanan maritim. Terutama dalam mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Hal ini tertuang pada tema peringatan yaitu "Menuju Penerbangan TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia”.        

Pada kesempatan tersebut, KSAL selaku Inspektur Upacara menyerahkan Penganugrahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia, kepada perwakilan prajurit yang telah menunjukkan kesetiaan dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Upacara Parade dan Defile terlihat lebih meriah dengan adanya demo kesiapsiagaan crew Pesawat Udara (Pesud) dan penampilan Juanda Harmoni Flight.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman mengatakan hadir pada acara tersebut, para Pejabat Utama Mabesal, Muspida TK-I Jatim dan TK-II Sidoarjo, Sesepuh Penerbangan TNI AL, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Dankobangdikal, Gubernur AAL, Danlantamal V, Danpasmar 1, Balakpus Mabesal di Surabaya, Danlanud Surabaya dan Kapolres Sidoarjo serta tamu undangan lainnya.(fri/jpnn)


SURABAYA  - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News