Vladimir Petkovic: Kami Pantas Mendapatkan Ini

Vladimir Petkovic: Kami Pantas Mendapatkan Ini
Vladimir Petkovic menyebut Swiss memang layak lolos ke babak berikutnya. FOTO: AFP

jpnn.com - LILLE - Pelatih timnas Swiss, Vladimir Petkovic, menyebut timnya layak lolos ke babak selanjutnya. Kepastian itu didapat setelah menahan imbang 0-0 tuan rumah Prancis, Senin (20/6) dini hari WIB. 

Untuk kali pertama sepanjang keikutsertaan di putaran final Euro, Swiss berhasil melewati fase grup. Sebelumnya, mereka selalu mentok di babak penyisihan grup. Itu terjadi pada Euro 1996, 2004, dan 2008. 

Swiss lolos ke babak 16-besar sebagai runner-up Grup A. Dari dua laga, Granit Xhaka cs meraih satu kemenangan dan dua seri. Gawang mereka pun baru kemasukan satu gol meski tak terlalu produktif dengan hanya mengemas dua gol. 

"Secara umum saya bisa katakan bahwa kami bermain apik dalam tiga laga di fase grup. Kami pun pantas mendapatkan ini, yakni lolos ke babak 16-besar," sebut Petkovic kepada Uefa.com

"Ketika tim mampu tampil kompak, performa kami selalu baik. Kami masih bisa bermain baik lagi di babak selanjutnya," tegas Petkovic. 

Terkait lawan di babak 16-besar, Petkovic mengaku siap untuk menghadapi siapa saja. Swiss bakal bertemu runner-up Grup C dan tiga tim bisa menjadi lawan mereka yakni Jerman, Polandia, dan Irlandia Utara. 

"Semua calon lawan dari Grup C adalah tim yang kuat. Kami pernah menghadapi Polandia dalam laga persahabatan, Jerman jelas lawan yang luar biasa, dan Irlandia Utara adalah tim yang mengejutkan," imbuh Petkovic. (epr/JPNN)


LILLE - Pelatih timnas Swiss, Vladimir Petkovic, menyebut timnya layak lolos ke babak selanjutnya. Kepastian itu didapat setelah menahan imbang 0-0


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News