Gratis, 35 Mahasiswa Perbatasan Kuliah di UPH

Gratis, 35 Mahasiswa Perbatasan Kuliah di UPH
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - MANADO – Sebanyak 35 calon mahasiswa dari Kabupaten Kepulauan Sangihe akan kuliah gratis di Universitas Pelita Harapan (UPH). Mereka mendapatkan beasiswa 100 persen dari UPH, setelah lulus melalui tahapan seleksi. Untuk melepas kepergian 35 calon mahasiswa ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar ibadah syukur pelepasan dan pengutusan, Sabtu (18/6) lalu.

Dihadiri Bupati Kepulauan Sangihe HR Makagansa, Ketua Dekab Benhur Takasihaeng, Ketua Komisi C ST Makagansa, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga H Tatawi, pimpinan SKPD, Kepala Sekolah Lentera Harapan dan 35 orang tua serta mahasiswa yang akan kuliah di UPH.

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan, pemberian beasiswa 100 persen ini pertama kali terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang merupakan daerah perbatasan.

Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada UPH yang telah memberikan kesempatan mengutus 35 anak Sangihe  berkuliah.

"Ini harus menjadi perhatian kita. Pemerintah, sekolah dan orang tua. Kita mengutus 35 anak yang akan menjadi duta daerah yang memiliki tanggung jawab  besar yang harus dijalankan,” ucapnya seperti dilansir Manado Post (JPNN Group).

Menurutnya, pemberian beasiswa pada 35 calon mahasiswa angkatan pertama ini harus dijawab dengan keseriusan. Sebab jika gagal akan berpengaruh terhadap teman-teman berikutnya, sekolah dan Kepulauan Sangihe.

"Saya berpesan jika kuliah di UPH harus menaati standar dan norma di UPH dan melaksanakan aturan dengan baik,”  ujarnya, seraya berharap orang tua terus mendukung anaknya sampai selesai kuliah di UPH.

Sementara itu, Wakil Ketua I Sinode GMIST Pdt P Madonsa mengungkapkan, awal pemberian beasiswa ini, ketika bupati membawa pendiri UPH James Riyadi di Sinode GMIST. Sehingga terbangun kerja sama. Tindak lanjut kerja sama tersebut, UPH telah memberikan jatah beasiswa kepada 50 anak untuk jurusan perawat dan 50 anak tenaga guru.

MANADO – Sebanyak 35 calon mahasiswa dari Kabupaten Kepulauan Sangihe akan kuliah gratis di Universitas Pelita Harapan (UPH). Mereka mendapatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News