Makin Mudah Bayar Tol Cipali Dengan Flazz

Makin Mudah Bayar Tol Cipali Dengan Flazz
Foto Istimewa

jpnn.com - CIREBON - PT lintas Marga Sedaya (LMS), pengelola jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menyelesaikan integrasi sistem pembayaran tol dan memulai uji coba dipandu Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), Senin (13/6) di Gerbang Tol Palimanan. Selain itu, diperkenalkan juga penggunaan kartu pembayaran elektronik dari empat bank, salah satunya Flazz dari BCA.

 

“Setelah pada Maret lalu Flazz resmi bisa digunakan di Tol Cikopo – Palimanan (Cipali), kali ini untuk mendukung komitmen pemerintah mengantisipasi lonjakan traffic saat arus mudik/balik Lebaran, kami melakukan uji coba penggunaan Flazz di Gerbang Tol Palimanan," ujar Jan Hendra, Chief Manager Head of Marketing & Product Development BCA.

Kerja sama ini sambung Jan, merupakan bagian dari upaya BCA memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi masyarakat pengguna jalan tol, dalam melakukan pembayaran dengan menggunakan uang elektronik.

Sementara, Wakil Presiden Direktur PT LMS Hudaya Arryanto menambahkan integrasi sistem pembayaran tol ini adalah inisiatif Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Tujuannya untuk mengurai kepadatan di gardu tol Cikopo-Palimanan (Cipali), sehingga transaksi di gerbang tol bisa lebih cepat.

“Selain itu kami juga meningkatklan penetrasi pembayaran tol non tunai dengan mendorong sistem electronic payment terbuka dan multibank di jalan tol,” ucap Hudaya.

Upaya ini, merupakan bagian dan langkah awal pelaksanaan road map electronic toll collection jalan tol di Indonesia, menuju diterapkannya pembayaran secara free flow (tanpa henti) dalam beberapa tahun ke depan.

CIREBON - PT lintas Marga Sedaya (LMS), pengelola jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menyelesaikan integrasi sistem pembayaran tol dan memulai uji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News