Napi Pesan Sabu 1 Kg, Dipasok dari Medan

Napi Pesan Sabu 1 Kg, Dipasok dari Medan
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim berupaya mengungkap penyelundupan 1 kilogram sabu yang diduga pemesannya seorang narapidana berinisial B yang mendekam di .Lembaga Pemasyarakatan (LP) Porong, Sidoarjo. 

Kabid Pemberantas BNNP Jatim Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagijo Hadi Kurnijanto mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait sabu yang dipasok dari seorang bandar narkoba Koko asal Medan.

“Dari keterangan dua pelaku ditemukan fakta jika ada keterlibatan seorang tahanan di salah satu lapas  di Sidoarjo. Untuk membuktikannya, kami sampai saat ini masih berkoordinasi dengan petugas lapas,” katanya saat dikonfirmasi Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Bagijo menambahkan pihaknya tidak mau gegabah dan terburu-buru dalam menyelidikan kasus penyelundupan narkoba ini. Menurutnya, ia lebih berkonsentrasi dalam mengembangkan kasus narkoba dan menangkap pemasoknya.

“Kasus ini masih dalam pengembangkan untuk menangkap pelaku yang terlibat (bandar, Red). Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak lapas, nantinya kami akan melakukan pemantauan,” ujar Bagijo.

Dia mengungkapkan pihaknya belum mengetahui secara pasti asal sabu tersebut, entah dari luar negeri, seperti Malaysia, Singapura atau Tingkok. Namun untuk dapat memastikan hal itu, pihaknya masih bekerja sama dengan pihak  terkait untuk memburu pemasok sabu.

“Kami masih melakukan pengejaran terhadap pemasok sabu yang disebut Koko di Medan,” ungkapnya.

Ketika ditanya apakah sindikat pengedar sabu ini termasuk ke dalam jaringan internasional, Bagijo menjawab, kemungkinan itu bisa saja terjadi. “Namun kami harus menemukan barang bukti yang dapat memperkuat pernyataan itu,” bebernya. 

SURABAYA – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim berupaya mengungkap penyelundupan 1 kilogram sabu yang diduga pemesannya seorang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News