Pelatih Rusia Beberkan Strategi Hentikan Gareth Bale

Pelatih Rusia Beberkan Strategi Hentikan Gareth Bale
Bale akan dijaga ketat defender Rusia. FOTO: AFP

jpnn.com - TOULOUSE - Pelatih timnas Rusia, Leonid Slutsky meminta anak asuhnya untuk menjaga bintang Wales, Gareth Bale pada laga penutup Grup B Euro 2016 dinihari nanti (21/6) WIB. Sayangnya, bukan strategi terbaik yang bakal diusung Aleksei Berezutski cs.

Slutsky menyadari pemain seperti Bale dapat bergerak lincah sepanjang pertandingan. Terlebih menurut dia, ada sosok Aaron Ramsey dan pemain Wales lainnya yang patut diwaspadai.

"Saya pikir sulit menerapkan strategi penjagaan man-to-man untuk pemain bintang seperti Bale. Dia merupakan seorang pemain yang terus bergerak dan meledak di beberapa area berbeda," ujar Slutsky pada konferensi pers jelang laga.

"Kami akan berusaha meredam Bale dengan strategi penjagaan zona. Sebenarnya Wales punya dua bintang yakni Bale dan Ramsey dimana pola serangan akan tergantung pada interaksi keduanya," ulas dia.

Menurut Slutsky, pertandingan akan ditentukan oleh hal kecil. Rusia menargetkan poin penuh untuk menjaga asa lolos ke babak 16-besar meski peluangnya cukup minim. (feb/JPNN)


TOULOUSE - Pelatih timnas Rusia, Leonid Slutsky meminta anak asuhnya untuk menjaga bintang Wales, Gareth Bale pada laga penutup Grup B Euro 2016


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News