Buka Bersama Sekaligus Jajaki Pemberian Beasiswa

Buka Bersama Sekaligus Jajaki Pemberian Beasiswa
Roadshow Indonesia Mendidik. Foto: RMOL

jpnn.com - JAKARTA – Indonesia Mendidik menyelenggarakan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Putus Sekolah. Roadshow tersebut dilakukan selama Ramadan. Roadshow diadakan di kampung Melati, Desa Barengkok, Kabupaten Bogor.

Acara itu untuk menjalin kebersamaan bersama anak yatim. Selain itu juga untuk memberikan santunan kepada 60 anak yatim dan putus sekolah.

“IM hadir sebagai mitra kritis, konstruktif, inovatif terhadap lembaga dan stakeholder di bidang pendidikan. Tiga pilar IM yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi memiliki peranan yang penting bagi pembentukan generasi emas Indonesia pada 2045,” ujar Direktur Eksekutif IM M Yusuf pada RMOL, Senin (20/6).

Menurut Ketua Panitia Ramadhan Masruri, IM ingin mencoba mengembangkan sayapnya untuk hadir ke kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Kunjungan ke Desa Barengkok ini pertama kali di luar Jakarta. 

"Roadshow ini akan kami tindaklanjuti dan kami akan datang kembali di desa ini untuk mengadakan survey anak-anak yang telah dan akan kami bantu dalam bentuk beasiswa dan pelatihan keterampilan," ujar Masruri.

Acara dimeriahkan dengan games edukasi yang dipandu olek Kak Nur Azizah, Sahabat Indonesia Mendidik. Selain mengasah otak anak-anak yatim tersebut, games juga membuat mereka menjadi berbaur satu dengan yang lainnya. Peserta sangat antusias dan semangat memenangkan permainan. (ysa)


JAKARTA – Indonesia Mendidik menyelenggarakan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Putus Sekolah. Roadshow tersebut dilakukan selama Ramadan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News