Ketua MPR Sampaikan Bela Sungkawa untuk Korban Bencana di Jateng

Ketua MPR Sampaikan Bela Sungkawa untuk Korban Bencana di Jateng
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para korban tewas dan luka serta hilang akibat bencana alam banjir bandang serta tanah longsor yang terjadi hampir di seluruh daerah di Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (18/6 ).

"Kepada para keluarga korban yang meninggal dunia, saya mengucapkan rasa  bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, dan kepada keluarga korban yang menderita luka-luka. Saya menyampaikan rasa simpati yang mendalam dan berdoa semoga cepat sembuh, serta kepada keluarga korban yang masih dinyatakan hilang semoga bisa cepat ditemukan dengan selamat," kata Zulkifli, di Jakarta, Senin (20/6)

Sejumlah daerah di Jawa Tengah mengalami bencana banjir bandang dan tanah longsor akibat hujan deras yang mengguyur tanpa henti sepanjang akhir pekan dan makin deras sejak Sabtu siang (18/6) sampai malam hari. Hal ini menyebabkan banjir bandang dan tanah longsor.

Sekitar 16 Kabupaten dan kota yang mengalami bencana antara lain Purworejo, Banjarnegara, Kendal, Sragen, Purbalingga, Banyumas, Sukoharjo, Kebumen, Wonosobo, Pemalang, Klaten, Magelang, Wonogiri, Cilacap, Karanganyar, dan Kota Solo terkena dampak bancana paling parah.

Bencana ini mengakibatkan puluhan warga baik korban jiwa, luka maupun hilang tersapu banjir dan tanah longsor serta kehilangan harta benda. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) mengimbau pemerintah daerah dan masyarakat Jawa Tengah agar mewaspadai bencana susulan karena berpotensi masih terjadi hujan lebat. Hingga Senin (20/6) dikabarkan jumlah korban jiwa, luka maupun hilang masih bertambah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa pihaknya berama BPBD sedang mempriritaskan evakuasi serta penanganan warga yang terdampak serta pemenuhan logistik serta tenda pengungsian.(fri/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para korban tewas dan luka serta hilang akibat bencana alam banjir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News