Tenang, BI Jamin Inflasi Juni Terkendali

Tenang, BI Jamin Inflasi Juni Terkendali
BI. Foto: JPNN

jpnn.com - MANADO – Inflasi sepanjang Juni diprediksi mencapai 0,77 persen. Namun, Bank Indonesia menilai, inflasi itu masih terkendali. “Memang perkiraan penekanan Juni ini berkisar 0,77 atau 3,38%,”kata Kepala Perwakilan BI Sulut Peter Jacobs.

Ia menambahkan, untuk Juli masih akan ada sedikit peningkatan. ”Hal ini dikarenakan tekanan pada gula pasir, bawang merah dan angkutan udara. Yang naik sedikit seperti daging sapi, telur ayam dan daging ayam,”terangnya.

Tapi, kata Peter, walaupun meningkat, kerja sama BI dan anggota TPID di level provinsi dan Kotamadya Manado akan mampu mengendalikan inflasi Juni dan Juli ini.

“Secara umum Bank Indonesia memandang positif perkembangan ekonomi Sulut termasuk di dalamnya upaya pengendalian inflasi pada tahun 2016. Suksesi kepemimpinan yang tengah terjadi dipercaya mampu memberikan dampak positif pada perekonomian secara umum,” kuncinya. (ctr-35/jos/jpnn)


MANADO – Inflasi sepanjang Juni diprediksi mencapai 0,77 persen. Namun, Bank Indonesia menilai, inflasi itu masih terkendali. “Memang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News